Enam Makanan untuk Mata Sehat

Mata Anda membantu Anda dalam melaksanakan tugas sehari-hari Anda, dan dengan sepasang mata, peluang seluas cakrawala benar dalam jangkauan Anda. Matamu mungkin salah satu yang paling sering digunakan (dan disalahgunakan) bagian tubuh Anda. Risiko untuk kehilangan penglihatan meningkat seiring pertambahan usia. Namun, lebih baik merawat mata Anda hari ini dan makan diet untuk mendukung fungsi mata yang tepat dapat membantu dalam menjaga kesehatan mata untuk waktu yang lama. Mereka membutuhkan lembut kasih sayang untuk terus berfungsi dengan baik.

Berikut adalah enam makanan yang Anda ingin untuk memasukkan ke dalam diet Anda untuk menjaga mata Anda sehat dan indah sepanjang waktu:

1. Wortel
Setiap literatur tunggal yang berbicara tentang kesehatan mata akan memiliki wortel di atas daftar mereka. Wortel kaya akan vitamin A, khususnya beta-karoten, yang memberikan sayuran lezat ini, yang beberapa orang lebih memilih sebagai camilan, warna oranye nya. Dalam sebuah studi yang melibatkan lebih dari 3.000 subjek berusia antara 55 dan 80 tahun, ditemukan bahwa mata pelajaran pada risiko lebih tinggi terkena Lanjutan Macular Degeneration (AMD) mengalami penurunan risiko sebesar 25 persen setelah menerima suplementasi yang mengandung kombinasi antioksidan ( Vitamin A, C, dan E) dan seng. Wortel adalah sumber terbaik dari vitamin A; sumber yang baik dari vitamin C; dan, juga merupakan sumber kalium yang membantu mencegah mata kering.

2. Sayuran hijau dan buah-buahan berwarna-warni
Makanan ini kaya akan karotenoid, termasuk lutein dan zeaxanthin, yang dikenal untuk mengurangi risiko terkena katarak, AMD, dan penyakit mata lainnya. Bayam, brokoli, dan buah-buahan berwarna-warni adalah sumber terbaik dari karotenoid tersebut.
Telur – Telur juga merupakan sumber lutein dan zeaxanthin, dan meskipun buah-buahan dan sayuran mengandung jumlah yang lebih tinggi dari ini karotenoid, lutein dan zeaxanthin dari telur lebih mudah diserap dan digunakan oleh tubuh. Kedua karotenoid terkonsentrasi di mata, terutama pada lensa dan retina. Sebuah tinjauan literatur tentang “Dampak lutein dan zeaxanthin pada aspek kesehatan mata” menemukan bahwa beberapa studi telah menyarankan peran dua antioksidan dalam mengurangi risiko pengembangan AMD, katarak dan penyakit mata lainnya, dan dalam menjaga kesehatan mata.

3. Buah Jeruk
jeruk dan buah yang kaya vitamin C juga membantu mencegah risiko terkena penyakit mata kronis. Vitamin C telah ditunjukkan untuk membantu dalam perbaikan sel, termasuk di mata. Jeruk dan buah juga mengandung fitonutrien yang disebut anthocyanin yang yang membantu meningkatkan dan mempertahankan kemampuan mata Anda untuk melihat dalam gelap. The Food and Drug Administration (FDA) merekomendasikan asupan harian vitamin C pada 90 mg / hari untuk pria dan 75 mg / hari untuk wanita. Muda dan tua orang, perokok, dan pekerja stres disarankan untuk meningkatkan dosis harian. Sayuran dan buah-buahan pada umumnya mengandung jumlah tinggi vitamin C. Vitamin C juga tersedia sebagai suplemen.

4. Almond
Almond merupakan sumber vitamin E, antioksidan kuat yang meningkatkan kesehatan kekebalan tubuh, dan membantu dalam menjaga kesehatan sel dan perbaikan sel, termasuk mata. Vitamin E umumnya direkomendasikan untuk mencegah AMD dan katarak. Makanan lain yang kaya akan vitamin E termasuk kacang, kuning, hijau, dan buah-buahan jeruk dan sayuran, minyak (sayur, ikan, dan zaitun), dan hati.

5. Lemak ikan
ikan berlemak seperti tuna, salmon, bluefish, dan suplemen minyak hewan laut yang kaya akan Omega-3, dan khususnya, asam Docosahexaenoic atau hanya, DHA. DHA yang paling melimpah di retina dan peran dalam pengembangan retina yang tepat dan fungsi telah dibuktikan. DHA dikenal untuk membantu dalam pengembangan visual yang optimal pada bayi, sedangkan dosis yang cukup pada orang dewasa telah terbukti untuk mencegah AMD, mata kering, dan penyakit retina. Lemak ikan juga merupakan sumber yang baik dari vitamin E.

Kesimpulan:
Menjaga kesehatan mata mengharuskan Anda untuk membicarakan menjaga pasangan Anda permata Anda tidak akan pernah mau kalah, bahkan dengan usia. Memasukkan makanan yang disebutkan dalam diet Anda dan mulai merawat mata Anda hari ini. Dengan makanan yang tepat dan perawatan mata, mata Anda akan berfungsi dengan baik untuk kehidupan.
Sumber : looven blogspot com

11 bahan alami untuk bisa sembuh dari Alergi

11 bahan alami untuk bisa sembuh dari AlergiAlergi disebabkan oleh reaksi berlebihan tipe hipersensitivitas dari sistem kekebalan tubuh. Ketika tubuh berada dalam kontak dengan alergen tertentu, antibodi IgE meningkat hiperaktivitas sel darah putih (leukosit), yang menyebabkan reaksi alergi dan respon inflamasi. Respon inflamasi termasuk gatal-gatal, demam, asma dan eksim sebagai reaksi terhadap makanan atau serangga sengatan. Namun, reaksi alergi juga dapat terjadi sebagai respon terhadap sesuatu yang tidak berbahaya.
Baca lebih lanjut

10 Tips perawatan kulit sebelum tidur

10 Tips perawatan kulit sebelum tidurKulit adalah salah satu aset berharga dari tubuh kita. Jadi setelah bekerja seharian, ada baiknya jika Anda membersihkan kulit sebelum tidur. Lihat tips perawatan kulit sebelum tidur lebih seperti dilansir Mag for Women berikut.

1. Membersihkan pori-pori
Tujuan utamanya adalah untuk merawat kulit sebelum tidur untuk membersihkan pori-pori yang tidak terhalang oleh debu dan kotoran yang menyebabkan jerawat.
Baca lebih lanjut

Halo dunia!

Ini adalah pos pertama Anda. Klik tautan Sunting untuk mengubah atau menghapusnya, atau mulai pos baru. Jika Anda menyukai, gunakan pos ini untuk menjelaskan kepada pembaca mengapa Anda memulai blog ini dan apa rencana Anda dengan blog ini.

Selamat blogging!

Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.